Tuesday, April 6, 2010

Jangan anggap remeh potensi diri

Minggu lalu saya dapat message yang masuk ke inbox FB saya yang akhirnya terinspirasi untuk menulis di blog, nice quoted from Isa Alamsyah:

Don't underestimate ourselves! = Jangan anggap remeh potensi diri!

Ada yang pernah mengalami hal tersebut? Banyak sekali orang - orang yang tidak sadar dengan potensi diri yang dimilikinya sendiri.

Ketika saya mengajak teman untuk bergabung di bisnis oriflame mereka selalu berkata seperti ini : "Aduuh.. maaf gw ga bisa, gw ga bakat, gw ga ada waktu, MLM bukan gw banget". Belum memulai saja mereka sudah punya segudang alasan.

Tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk punya penghasilan tambahan ataupun menjadikan penghasilan utama dari bisnis MLM. Yang ada di pikiran saya sejak sekolah bisa kerja di perusahaan multi nasional dengan segala fasilitasnya. Hmmm tapi setelah bekerja sepuluh tahun lebih di kantor saya merasa jenuh dan capek sebagai karyawan kantor dengan jam kerja yang terikat, gaji tidak pernah naik, jaminan kesehatan dikurangi, dll.


Pernahkah terpikir berapa penghasilan anda tahun depan? dan punya penghasilan berlipat-lipat? jalan-jalan ke luar negeri dan punya mobil GRATIS?

Percayakah jika saya bilang tahun depan Anda bisa mendapat penghasilan 10 kali lipat dari sekarang? Dan beberapa tahun ke depan penghasilan Anda bisa meningkat 100 kali lipat lebih?

Bagaimana prestasi di tempat kerja?
Percayakah jika saya bilang prestasi Anda bisa meningkat sepuluh kali lipat?

Bukan jawaban ya dan tidak yang saya butuhkan.
Tapi jawaban yang ketika dijawab ya, maka Anda buktikan.
Apakah jawabannya Ya dan akan dibuktikan nanti? Yes, saya bersyukur karena kita sudah satu jalan, semoga kita nanti sama sama tertawa mengingat artikel ini karena penghasilan dan prestasi kita sudah berlipat ganda.

Jika jawabannya tidak atau apa iya saya bisa atau saya tidak terlalu yakin bisa meningkat 10 x lipat apalagi 100 kali lipat.
Maka saya tidak kaget, dan berdoa agar Anda bisa lebih percaya pada diri sendiri.

Jadi setiap kita punya potensi jauh lebih besar dari yang kita kira.
Masalahnya, apakah Anda ingin mencoba?
Apakah Anda ingin memulai?
Apakah Anda percaya?
Pilihan di tangan Anda, Allah sudah memberi segala perbekalan yang di butuhkan, tinggal bagaimana Anda memanfaatkannya.
Sukses untuk Anda, Karena Anda bisa!

Salam luar biasa!!

0 comments: