Friday, June 10, 2011

Wisata Kuliner plus Sharing Bisnis Oriflame di Cirebon

Tanggal 2 Juni 2011 lalu - saya dan cia berencana ketemu leader baru dan me-recharge teman-teman Boss family yang ada di Cirebon. Cia sudah punya grup sementara saya baru 1 orang yang bergabung di bulan Mei.

Ini pertama kali , saya ke Cirebon - sempat bingung mau naik apa selain KA. Baru sadar ternyata long weekend kebayang tiket KA pasti sudah ludess sama calo. Tiket kembali ke Jakarta confirmed sudah aman. Bingung berangkatnya naik apa?? Naik travel jam bernagkat ga matching dan lama banget di perjalanan sampai 5jam. Sementara KA cuma 3jam sajah ;-)

Akhirnya kita putuskan naik KA dan berangkat jam 4 pagi dari rumah. Jreng jrenng.. Cia jemput ke rumah dan kita meluncur ke stasiun gambir. Waakkks antrian loket Cirebon Express panjaaaang. Alhamdulillah kita dapat tiket kelas eksekutif. Sssst sekedar info yang mau ke Cirebon harga tiket KA cirebon express utk weekend kelas bisnis 60ribu dan eksekutif 90ribu.

Sampai di cirebon... ga tahan udah laper.. diajak Emil sarapan di empal gentong Amarta ( konon kabarnya ini yang paling enak). Soalnyaa banyak sekali sepanjang jalan menjual empal gentong. Ini penampakanya..

Empal Genthong Amarta

Ga salah deh diajak emil kesini... habis 1,5 piring nih eike makan disini hehehehe... Selesai sarapan kita lanjut ke hotel tryas - tempat diadakannya kelas cirebon untuk Boss family. Hotel tryas recomended untuk next trip lagi ke Cirebon ada di tengah kota dan tarifnya juga lumayan. Lokasinya di depan mall grage-cirebon.

Kelas Cirebon slesai tapi kita lupa foto-foto saking asyiknya kopdar dengan teman- teman di Cirebon. Udah ga tahan mau wisata kuliner lagi di cirebon.. selanjutnya nasi jamblang. Nah yang ini tinggal nyebrang aja dari hotel Tryas. Banyak yang sudah bergabung Oriflame dan hanya beberapa orang yang belum gabung. Kita senang bisa berbagi dengan teman - teman di Cirebon mulai dari cara order via website, cek orderan dll.

Kita datang ontime nih makan di Nasi Jamblang mang dul. Jam buka rumah makan ini jam : 02.00-12.00 lanjut jam 17.00-22.00. Masih fresh dan dapat tempat duduk ;-) Telat dikit antriiiii booo berdiri sambil nunggu yang lain slese makan

Ini dia si nasi jambang mang doel - 3 bungkus plus lauk pauk ini cuma 13ribu sajah muraaaaaah


Muka-muka kelaparan abis kasih kelas ;-)

Selesai dari empal genthong.. lanjut ke toko oleh- oleh Manisan Sinta yang terkenal ituuuu ;-) Alamatnya ada di Jl. Lemah wungkuk No.37 dekat pasar. Hmmmm borong manisaaaan, terasi, krupuk dan ikan asiiiin ;-)

Kalo Cia masih sempat makan duren tuh... berhubung ga doyan .. saya mah nunggu di mobil ajah hihihii. Sayang belum sempat ke batik trusmi kita sudah harus pulang ke Jakarta. Next time klo ke Cirebon mau nginep deh biar puassss ;-)

0 comments: