Thursday, February 25, 2010

Day 2 : Director Seminar Oriflame 2010

Hari ke 2 acara akan lebih padat secara akan dimulai jkam 8.30. Menghindari antrian yang panjang dan penuh orang untuk sarapan pagi di Syailendra.. Aku dan Sotya milih sarapan lebih dulu trus mandi dan siap berangkat ke Pacific Place.

Seminar dibuka oleh Ted Boman..dan beliau mengumumkan beberapa leader yang mempunyai aktivitas tinggi di dalam personal groupnya. Maksudnya aktivitas tinggi ypertumbuhan dari grup tersebut yang bagus mulai dari rekrut dan melhirkan leader-leader baru. Mereka adalah :
1. Warka dan baharia
2. Wagiman
3. Nadia Meuthia

Selanjutnya Selly dari Marketing dan Marina Bishop dari R&D Oriflame Swedia memberikan paparan tentang kosmetik oriflame yang alami dan tidak diuji coba oleh hewan dan aman untuk kita gunakan. Pengembangan riset produk oriflame dilakukan selama 6 bulan yang dilakukan di pabrik sendiri. Dan Oriflame memiliki 7 hak paten untuk produknya dan hak paten tersebut tidak boleh digunakan oleh perusahaan kosmetik lainnya.

Setelah coffe break ...Asyyik nih kita dapet goodie bag isinya nih :



Dipandu oleh Jonas Wramell seorang make up artist dunia. Kita mulai untuk yang simple tapi hasilnya make overnya jadi bedaa sekali..



Abis seru-seruan dandan.. yang ditunggu-tunggu nih.. siraman motivasi dari Alexander Sriwiyono yang kerap mengisi acara di OChannel ,Radio Hard Rock FM dan founder dari Daily meaning. Sebelum acara di mulai ada ice breaking dengan permainan tali. kita dan pasangan saling mengikat tangan dengan tali tersebut. Nah bagaimana caranya untuk mengelurkan tangan tersebut tanpa menggunting. Kesimpulan dari permainan ini adalah jika kita memiliki masalah jangan panik! Cuma satu kata TENANG. Kalao kita panik bukan menyelesaikan masalah tapi jadi tambah rumit. Tenangkan diri kita baru selesaikan masalah. Bingung juga nih mau jelasin tali yang terikat tadi bisa lepas tanpa digunting.

Pak Alex mulai cerita.. beliau punya 2 orang anak (putra dan putri). Salah satunya yang bernama Kay umur 4th itu autis. Beliau punya rencana liburan untuk keluarganya ke luar kota.. jauh hari bahkan mencapai 1 th untuk mengatur segala sesuatu berjalan lancar bukan hanya akomodasi melainkan mengajari anaknya Kay untuk belajar naik pesawat. Ketika liburan tiba dan keluarga pak Alex ingin check out tiba2 Kay menghilang! Dicari - cari tidak ada. Pak Alex menemukan Kay sedang mengapung dan semua anggota keluargapun ikutan panik. Kemudian pak Alex menyelematkan Kay loncat ke dalam kolam dan mengangkat Kay dan menekan dada kay sampai terbatuk mengeluarkan air dari mulutnya dan akhirnya selamat. Alhamdulillah ikutan lega dech dengar ceritanya.

Sering kan kita mendengar, melihat atau bahkan mengundang anak-anak yatim di acara ultah ank kita?? Maksud hati ingin menghibur anak-anak tersebut tapiii tahukah anda bahwa anak-anak tersebut hanya menjadi obyek kebahagiaan anak kita! Mereka diberikan hadiah dan makanan enak. Pak Alex kemudian memutar video rekaman anak - anak panti yang mengunjungi para penderita kanker, disana mereka bernyanyi untuk penderita kanker. Kali ini mereka memberikan kebahagian / menghibur jelas terlihat dari aura wajah anak - anak panti yang biasanya dikasihani dan menjadi object kebahagian orang2. Jadi ingat sama suami yang punya banyak anak asuh dan yatim piatu dan selalu diminta teman - temannya yang untuk membawa mereka ke pesta ulang tahun untuk berbagi dengan sesama.

Setelah motivasi dari pak Alex kami pulang ke Marriott.. sebelumnya mampir dulu ke Kemchiks beli cemilan bareng ilna, eva dan sotya. Maklum klo nunggu acara makan malam di X2 udah keburu laperrrr...hehehehe.

Berhubung acara makan malam di X2 kurang asyiiik . aku, sotya , ilna cabut dari acara di X2 n kongkow2 di lobby hotel marriott sambil makan es krim. Bersambung di hari ketiga yaa

0 comments: