Tuesday, November 2, 2010

Bagaimana merubah mindset user menjadi networker ?

Bagaimana merubah mindset user menjadi networker???

Pertanyaan tersebut sering kali ditanyakan para leader di grup saya ;-) Kita akan menemukan user di semua bisnis MLM manapun. Iyaa semua produk bisnis MLM akan lebih murah kalau kita jadi membernya. Akhirnya banyak orang yang menjadi user saja.

Tetapi buat teman-teman yang bergabung di bisnis Oriflame. Kita bisa mengidentifikasi orang - orang dalam 3 tipe :
1. User
2. Seller
3. Networker

Untuk mengubah user ke networker itu butuh waktu dan tidak semudah membalikkan telapak tangan :-). Kalo seller ke networker akan lebih mudah karena seller sama dengan networker ujung - ujungnya duit :D Seller biasanya ga mau ribet dan maunya dapet untung lebih cepat. Nah jadi inget video pipo dan embro ;-)

Untuk ubah mindset-nya lebih enak kita ajak dia bicara face to face :-) supaya kita bisa liat responnya. Disini dibutuhkan personal touch.

Dimulai dulu dari membuka pola pikir atau open mind :
"Apa siih mimpinya dia??
"Yang benar-benar diinginkannya??"
"Yakinkan kalo dengan mimpi itu bisa diwujudkan melalui oriflame!
Hubungkan dengan realita kehidupannya sekarang. Kira-kira dengan kondisi/keadaan dia sekarang kapan bisa mewujudkan mimpinya?
Mau gak mencapai mimpinya lebih cepat dan beri contoh orang2 yang sudah berhasil meraih mimpinya dari Oriflame
.

Contoh saja kita memiliki member si A di dalam jaringan kita..Mimpinya si A ingin memiliki rumah sendiri. Saat ini si A masih menyewa rumah. Sementara dia hanya seorang karyawan yang gajinya per bulan ngepas untuk sewa rumah,makan dan transport. Apakah mungkin dengan kondisinya saat ini dia bisa membeli atau mencicil rumah?? Bantu dan yakinkan dia untuk mencicil beli rumah itu bisa melalui Oriflame! Dengan menjalankan systemnya, fokus dan konsisten.

Ajak dia berhitung untuk mencapai mimpinya... Tiap bulan mau save berapa ? Ini memang bukan ilmu pasti karena tiap orang berbeda karakter untuk merespon dan mencapai mimpinya :-) Berapa tahun lagi dia bisa mencicil beli rumah jika setiap bulan tidak ada dana yang bisa ditabung?

Dari jawaban-jawabannya bisa terlihat kok.. Kalau dia enjoy dengan keadaan dia saat ini yang hidup pas-pasan... leave him! Karena sampai kapan pun dia tidak akan menjadi networker , dia tidak punya mimpi dan tidak mau berusaha untuk mencapainya. Mereka cuma mau saja tetapi santai tidak melakukan apa-apa untuk merubah hidupnya! Dia mau berusaha mencapai mimpinya, segera bantu dia untuk menjalankan bisnis Oriflame sampai dia meraih zona nyaman pertama ;-) Di bisnis Oriflame sangat mungkin untuk memiliki penghasilan tambahan dengan modal yang kecil dan tidak bekerja sendirian!

Tidak ada yang tidak mungkin.. ayoo bangkit dan gapai mimpi anda!

0 comments: