Tuesday, October 13, 2009

Cari ART/PRT yang berpengalaman

Sejak libur lebaran kemarin niih.. banyak banget yang teman-teman yang terserang flu babu.. iya babu..! Bukan flu virus H1N1 yang mematikan itu! Sampai semua status teman-teman di facebook or twitter kena flu babu... hehehe... Belum lagi yang di YM or mailing list... Sampe milist bisnis luar biasa ini juga isinya minta carikan Asisten Rumah Tangga (ART)/Pembantu Rumah Tangga (PRT) mau yang punya stock lebih atau melalui penyalur.

Alhamdulillah.. setelah libur lebaran .. aku sudah dapat ART/PRT yang baru.. karena si mba yang lama ga balik lagiiii.... Pas udah dapet dari penyalur eeeh... si mba minta balik lagii.. yaah ga mungkin juga kan mba baru dikembaliin ato dikasih ke teman yg lain... kasian kan?

Buat aku siih punya ART/PRT itu wajib.. bukannya apa-apa karena aku masih kerja di kantor dan punya 2 orang anak kecil di rumah... yaaa kalopun ga kerja di kantor juga tetep butuh ART/PRT ga sanggup klo sendirian urus anak & rumah... Yaa kita kan harus buka lowongan pekerjaan buat yang membutuhkan yaa hihihhi... dan Gw kan kerjain bisnis Oriflame suatu saat mau dateng training ke oriflame atau prospek anggota baru which is weekend ato pulang kerja.. duuuh anak gw ga ada yang jaga yaa repooot dech...mau prospek bawa-bawa anak.. hadooooh ga banget dech...

Sekedar kasih sedikit tips buat yang mau cari ART/PRT..emang gampang-gampang susah cari ART ini...mendingan rekrut untuk oriflame dech... btw, ini berdasarkan pengalaman gw selama ini yaa...

Jangan sembarangan minta cariin ART/PRT dari orang yang tidak kita kenal dengan baik.. biasa ada tukang sayur, tukang ojek dll yang suka bawain orang dari kampungnya... kita sudah kasih ongkos & fee buat yang bawa trus tiba-tiba ga betah, anak kita dipukul atau mencuri2 dll.

Cari ART/PRT melalui penyalur yang direkomendasikan teman atau beberapa media ( milist dll). Seperti gw nih ambil dari penyalur... kebetulan penyalur itu direkomendasikan teman di milist dan ternyata tetanggaan sama tante gw yang di blok S. Dan penyalur itu emang bener ga nipu orang dan kalo kita ga cocok juga bisa tukar as long as garansi masih berlaku yaa... pokoknya dijamin ga diulur2 ato dibohongin. Ini pengalamna gw sendiri.. ga cocok langsung ada penggantinya... Rata-rata SDM-nya dari Kebumen, Pemalang, Pekalongan, Lampung, Solo, Sragen dsk.

Kalo ada yang butuh ART/PRT/BS/Supir hubungin kesini aja yaa :

Ibu Biru (penyalur ART/PRT)
no HP : 0812 881 8679 atau 021-72798324
Alamatnya di jl. Wijaya Timur VI Rt13/Rw02 No.44 Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12170

Bapak Yudi (penyalur ART/PRT)
no HP 021-70125117
Alamatnya kurang tau

Yayasan Ibu Hadi (penyalur ART/PRT/BS)
No telp : 021-7760979 atau 7773717
Jl. Kartini Depok ( 1Km setelah terminal Depok)


Jangan transfer uang ke penyalur... Ada beberapa penyalur minta DP trus begitu kita transfer ART yang dijanjikan ga pernah muncul atau si penyalur malah menghilang... akhirnya orang yang sudah memesan kecewa merasa ditipu... ilang dech uang ratusan ribu..

Ada yang beranggapan bahwa lebih baik ambil dari kampung sendiri daripada penyalur!! Itu salah dech... gw sih kapok ambil dari kampung.. mana ongkosnya mahal. Itu kejadian tahun lalu ambil dr Bima,NTB ongkos bus 800ribu ... eh dia malah ga betah...arrrghhhh sebel banget dech.. tau githu ambil dari penyalur sudah pasti dapat garansi bisa tukar orang!

Cari orang yang berpengalaman... maksudnya pengalaman kerja di rumah orang bukan pengalaman dia bisa masak,cuci,setrika dll di rumahnya dia sendiri.... duuh klo yang kek gitu siih keknya suka semaunya... Kalo kita punya anak carilah yang mau urus/momong anak. jadii mereka juga seneng kerja sambil main sama anak2...

Nahh... semoga tips diatas bisa bantu temen cari ART/PRT yang bagus yaaa.... Susah - susah gampang carinya.. Kalo kita punya ART/PRT yang berpengalaman kan enak.. kerjaan kita lebih ringan... Happy recruit!!

1 comments:

qiawnaw said...

Hati2 dgn penyalur bernama ibu arini-cinere..uang administrasi sdh msk,prt hanya 1 minggu alasannya neneknya meninggal,dikasih ganti hanya bertahan 1 minggu lg dgn alasan bpknya sakit..dan sampai 3 bln hanya janji2 saja untuk dicarikan penggantinya,stlh itu sy tlp tdk diangkat,,disms tdk dibales..